Manfaatkan Ahir Pekan Senam Bersama Warga Tinjau Bazar UMKM

KOTA BEKASI – MonitorIndo.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto manfaatkan akhir pekan dengan senam bersama warga Jakasampurna sekaligus meninjau bazar umkm kreatif milik warga RW 07 Kelurahan Jakasampurna, Minggu (26/06).

Undangan senam bersama warga seakan tiada habisnya, akan tetapi Plt. Wali Kota Bekasi tampak terlihat riang gembira saat hadir senam bersama warga masyarakat Kota Bekasi.

Kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi pun disambut hangat dan meriah oleh warga masyarakat, banyak dari warga yang hendak ingin photo bersama.

Usai melakukan senam, Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri menyampaikan terimakasih kepada seluruh element dan juga warga masyarakat, yang telah bekerjasama melawan pandemi covid dengan cara mematuhi protokol kesehatan, meski kasus covid sedang muncul kembali, akan tetapi masih dapat teratasi dengan baik.

“Sudah dua tahun kita vakum melakukan senam bersama atau kegiatan kumpul bersama, kini covid tidak lagi seperti awal pertama muncul, meski kasus covid sedang naik lagi, akan tetapi tidak separah sewaktu kita belum divaksin, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi yang selalu mentaati prokes yang ada, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” Ujar Tri Adhianto.

Selain itu Tri juga mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi secara bertahap memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan Asuransi kesehatan BPJS yang sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Pemerintah Kota Bekasi secara bertahap memberikan asuransi layanan kesehatan berupa BPJS yang ditujukan untuk warga yang kurang mampu dan pekerja bukan penerima upah, layanan kesehatan tersebut akan ditanggung penuh oleh Pemerintah Kota Bekasi,” Ungkap Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi.

Tri juga mengatakan Perumnas 1 Jakasampurna memang berada pada bidang datar terendah di Kota Bekasi, terkait permasalahan banjir, Pemerintah Kota Bekasi telah membuat 2 polder air, dan lima pompa air, Jika masih terjadi banjir maka langkah selanjutnya Pemerintah akan membuat biopori dititik-titik tergenang banjir.

“Diketahui bersama Perumnas 1 Jakasampurna ini memang berada dibidang datar terendah, padahal Pemkot Bekasi sudah buat dua folder air, lima pompa air, tapi ternyata masih ada laporan genangan air, kemungkinan kedepannya akan dibuat biopori di beberapa titik yang rawan tergenang banjir,” pungkas Tri Adhianto.

Kegiatan ditutup dengan peninjauan bazar umkm RW 07 Jakasampurna, saat peninjauan Tri Adhianto dikejutkan ada umkm penjual baso yang ukurannya sebesar kepala bayi, Tri mengapresiasi seluruh umkm yang berpartisipasi dikegiatan bazar tersebut.

wan