Malaysia rayakan 64 tahun kemerdekaan Secara Sederhana Dimas Covid-19*

0
1

Kuala lumpur-MonitorIndo.com

Perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia mencakup berbagai program dan parade skala kecil angkatan bersenjata dan cabang layanan sipil.

Malaysia memperingati 64 tahun kemerdekaannya pada Selasa (31/8/2021), dengan perayaan yang diperkecil karena situasi Covid-19 yang sedang berlangsung di negara tersebut.

Perayaan, yang diselenggarakan di pusat administrasi negara Putrajaya, diadakan di bawah keadaan normal baru untuk tahun kedua, dengan berbagai program dan parade skala kecil angkatan bersenjata dan cabang layanan sipil.

“Program ini diselenggarakan sesuai dengan prosedur operasi standar, dengan kehadiran fisik sejumlah kecil pemirsa, sementara yang lain dapat menonton proses di televisi atau secara virtual.

“Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob, yang menjalani karantina sendiri setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dites positif Covid-19, bergabung dalam perayaan itu secara virtual.

“Dalam pidatonya kepada bangsa pada hari Senin, Datuk Seri Ismail Sabri menyerukan kepada bangsanya untuk mengingat bahwa negara menghadapi banyak tantangan untuk mencapai kemerdekaan dan membangun dirinya sendiri setelah itu, mendesak mereka untuk tidak kehilangan harapan.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini belum pernah dialami oleh para pemimpin dan pemerintahan sebelumnya. Kini, kita dihadapkan pada beberapa tantangan simultan, yaitu wabah penyakit dan gejolak ekonomi,” ujarnya.
*(Sumber Berita Asia)*

Toge/Red