Lurah Bekasi Jaya Monitoring Langsung Giat Aksi K3 Yang Di Lakukan Secara Rutin Di Hari Sabtu

0
8

Kota Bekasi – monitorindo.com
Lurah Bekasi Jaya, Ngadino. S.Ip. mengatakan bahwa aksi Gerakan K3 ini salah satu upaya untuk membentuk budaya bersih dan sehat dilingkungan masyarakat apalagi disaat musim penghujan ini maka kewajiban kita untuk saling bergotong royong dalam menyikapi kebersihan lingkungan guna untuk mencegah dampak banjir maupun genangan air dan juga dampak penyakit DBD.  Khususnya dalam memberantas sarang nyamuk (PSN) karena disaat musin penghujan ini sangat dikhawatirkan dampak dari penyakit DBD.

Lebih lanjut Ngadino menjelaskan bahwa dirinya akan selalu memantau lingkungan RW nya yang terlihat kurang rapih untuk mengadakan grebek K3. Pihaknya telah mengeluarkan himbauan kepada setiap RW di lingkungannya untuk melakukan K3 agar lingkungan selalu terlihat indah.

“Kegiatan rutin kita setiap sabtu itu kegiatan K3, kita lihat RW mana yang kurang rapih kemudian kita lakukan grebek K3 bersama warga lingkungan RW dan petugas kelurahan Bekasi Jaya serta UPTD LH wilayah Bekasi Timur. Kita buat himbauan kepada seluruh RW untuk melakukan kegiatan K3 supaya lingkungan terlihat indah dan rapih, kalau yang dilingkungan perumahan biasanya hari minggu karena itu waktu luang mereka dirumah,biasanya RW memberitahukan kepada kita melalui surat untuk bantuan SDM sampai dengan peralatan, seperti kendaraan dan alat untuk memotong pohon,” Ungkapnya.

Kemudian tambahnya, bahwa ia sudah memberikan informasi sejak awal terkait dalam gerakan kebersihan lingkungan namun kegiatan tersebut terus digalakkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

Aksi K3 yang di gelar oleh Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur  pada setiap hari Sabtu secara rutin dilakukan oleh  aparatur kelurahan Bekasi jaya bersama Anggota Linmas dan Babinsa TNI, UPTD Kebersihan lingkungan hidup wilayah Bekasi Timur, Aparatur Staf Kelurahan Bekasi Jaya serta Pengurus RW, dan RT juga warga masyarakat dalam melakukan aksi grebek K3. Aksi tersebut mulai dari lingkungan RW 08 hingga jalan Agus Salim. Sabtu (15/01/22).

Aksi giat K3, Kebersihan, keindahan dan ketertiban  terus dilakukan oleh kelurahan Bekasi jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi secara rutin pada hari Sabtu.

Aksi K3 dengan melibatkan warga dan apratur kelurahan ini, selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga bagian dari upaya Berpola hidup Bersih terhadap lingkungan warga masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur.

Salah seorang pegawai  kelurahan Bekasi Jaya,Madun mengaku akan terus melakukan aksi grebek K3.
” Kegiatan ini tidak hanya secara rutin pada setiap hari sabtu secara bersama-sama para pengurus lingkungan melakukan kegiatan kebersihan terhadap lingkungan.” Tegas Madun

” Saat ini kelurahan Bekasi Jaya kembali bersama -sama jajaran pengurus lingkungan khususnya RW, RT serta Aparatur Staf Kelurahan Bekasi Jaya, UPTD LH Wil. Bekasi Timur dan Babinsa TNI juga Anggota Linmas telah melakukan giat K3, Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan, yaitu dengan melakukan pemotongan rumput liar, pengangkatan lumpur dangkal didalam saluran air (Got) dan juga pengangkutan sampah yang berserakan di jalan atau sampah liar atas warga yang membuang sembarangan tempat. Maka kami lakukan kebersihan lingkungan nya.” Tutupnya.

(M.Nur)