Kunjungan Kerja Pemkab Bogor Meresmikan Jalan Poros Lintas Desa Hasil Program Samisade

0
3

BOGOR, Monitoring. Com-  Bupati Bogor Ade Yasin melakukan kunjungan kerja ke wilayah Desa Pondok Udik dan Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Dalam giat ini, orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini melakukan peninjauan sekaligus meresmikan penggunaan jalan poros di dua desa tersebut yang telah selesai dibangun melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade).

Saat meresmikan jalan lintas poros desa di wilayah Desa Pondok Udik, Bupati Ade Yasin menegaskan, Pemkab Bogor memiliki komitmen tinggi untuk terus melakukan pembangunan desa terutama di bidang infrastruktur jalan, drainase dan lainnya untuk kemajuan masyarakat desa.

“Jadi program samisade ini adalah salah satu bukti dari komitmen saya untuk terus melakukan pembangunan desa demi kesejahteraan masyarakat desa. Program samisade harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab,” Tegas Ade Yasin, Kamis (30/9/2021).

Selain meresmikan jalan poros desa di Desa Pondok Udik dan Desa Tegal, Bupati Bogor juga meninjau program rutilahu dan kelompok pelaku UMKM di Desa Tegal. Sesi terakhir dalam kunker di Kecamatan Kemang, Ade Yasin meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di sekolah Madania, Perumahan Telaga Kahuripan.

Dalam giat kunker tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Renaldi Yushab Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Kominfo Irwan Purnawan, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Saefudin Mukhtar, Asisten Pemerintahan Setda Kab.Bogor Hadijana, Muspika Kemang serta para Kepala Desa.

Kepala Dinas PMD, Renaldi Yushab menjelaskan saat ini dari 416 desa di Kabupaten Bogor, sudah 356 desa yang telah selesai melaksanakan kegiatan samisade tahap pertama 40 persen dan sudah melakukan pengajuan tahap kedua. Sementara 60 desa lainnya, saat ini tengah mengajukan usulan anggaran tahap kesatu.

“60 desa ini terlambat pengajuannya, tapi tetap akan diakomodir di anggaran perubahan tahun 2021. Insya Alloh bulan Desember tahun ini semua desa bisa selesai dalam pelaksanaan program samisade tahun ini.” Tukas Renaldi Yushab
(Esty)