Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Himbau Waspada Saat Melaut

0
3

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat- Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong. Serka Edi Kristian melaksanakan kegiatan Komsos dengan Pak Yisuf membahas tentang tehnik pembuatan perahu atau speed boad dan cara pemeliharaanya,Rabu (08/09/2021)

Komsos tersebut di laksanakan Pinggir laut setelah mencari ikan,salah satu nelayan Dalam komsosnya, Babinsa melakukan banyak pembahasan terkait hasil pendapatan sebagai nelayan berikut penghasilan yang di perolehnya tiap harinya.

Secara umum di sebutkan oleh nelayan, dengan adanya potensi laut yang selalu di jaga kelestarianya serta di lindungi ekosisitem di dalamnya tentunya akan dapat menjaga kelimpahan hasil yang di dapat sebagai nalayan ikan, dengan begitu pendapatan kami pun akan tetap stabil karena sebagai penunjang perekonomian keseharian. Ucapnya

Melalui komsos Babinsa mengungkapkan bahwa Kegiatan komunikasi ini guna meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama tangkapan ikan.

“Selain menjalin silaturahmi dengan warga, semoga dengan keberadaan Babinsa diharapkan bisa diterima di hati masyarakat warga binaan, sebagai unsur pemac dorongan kepada Nelayan,” ucapnya.JN