oleh

Kodim 0306/50 Kota Ikuti Vidcon Mengenai Perintah Operasi Pangkogasgabpad I/BB

Lima Puluh Kota Monitorindo com

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P. M.H, mengikuti pertemuan yang dilakukan dengan metode Vidcon pada hari Jum’at (18/6/2021) di Aula Puskodal Ops Kodim 0306/50 Kota, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati, Kecamatan harau, Kabupaten 50 Kota.

Pertemuan ini membahas lebih lanjut tentang tugas pokok Komando Tugas Gabungan Terpadu I/BB yaitu untuk melaksanakan operasi penanganan covid 19 dan PPKM Mikro tahap X yang dimulai tanggal 15 hingga 28 Juni di Provinsi Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau dengan menggelas 6 Satgas. Vidcon ini dilaksanakan pada Jumat (18/6/2021) pukul 08.00 WIB.

Target utama dalam perintah ini adalah penerapan 3 T di Skala Mikro, perubahan perilaku masyarakat, pencagahan penyebaran covid 19, peningkatan angka kesembuhan pasien covid 19, pengurangan angka kematian akibat covid 19 yang akan diupayakan dalam pengendalian pandemi covid 19 ini. Dalam pertemuan ini juga dibahas konsep kedisiplinan yang merupakan kunci keberhasilan penanganan covid 19. Dalam perihal kedisiplinan ini, Satgas yang terlibat harus memantau perubahan perilaku masyarakat dalam menyikapi pandemi corona.


Sesuai dengan perintah sebelumnya, Satgas Korem yang melibatkan Kodim di setiap daerah harus melakukan penebalan personel dalam melakukan tugas. Untuk satgas Korem 032/WBR menerima perkuatan 12 orang Babinpotdirga dari Lanud Sutan Sjahrir dan 6 orang Babinpotmar dari Lanal Lantamal II/Padang untuk di BKO-KAN ke Subsatgas Kodim 0312/ Padang. Dan juga ada penebalan personil sebanyak 125 orang untuk Subsatgas Kodim 0309/Solok, dan penebalan personil 90 orang untuk Kodim 0310/SSD.

Asisten Intelijen juga memaparkan perkembangan Covid 19 di wilayah Kodam I/BB. Untuk provinsi Sumatera Utara terdapat 1 zona merah, 12 zona orange, 13 zona kuning dan 7 zona hijau. Untuk wilayah sumatera barat terdapat 2 zona merah, dan 17 zona orange. Untuk wilayah Riau terdapat 3 zona merah, dan 9 zona orange. Untuk wilayah Kepulauan Riau terdapat 2 zona merah, 4 zona orange, 1 zona kuning dari semua kabupaten dan kota yang terdapat di wilayah provinsi tersebut.

Diharapkan dengan adanya perintah operasi gabungan ini, bisa menekan laju penyebaran virus covid 19 di wilayah Kodan I/BB yang meliputi Wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Pertemuan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.(pendim). Red Sy T

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed