Ketum APDESI Surta Wijaya Lakukan Ini Setelah Terpilih

0
3

Monitoringindo. Com | Tangerang. Sejak terpilihnya H Surta Wijaya MSI, Kades Babakan Asem Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang melaui Munas 19 September 2021 di Jakarta mulai bergerak bekerja untuk melakukan perbaikan sistem desa dan regulasi yang di sampaikan ke pemerintah pusat.

APDESI dari tingkat daerah sampai tingkat pusat ke depan akan di benahi agar aspirasi daerah itu bisa di suarakan ke pusat.

Surta Wijaya mengatakan akan perjuangkan regulasi tentang keuangan desa dan tata kelola operasional desa ke pemerintah pusat, sahutnya saat di wawancara wartawan di Kantor Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Rabu (22/9/21)

Menurutnya ada sejumlah aturan yang ribet tentang pengelolan keuangan desa sehingga di butuhkan bagaimana yang efektif karena desa yang tahu mana yang efektif sehingga pembangunan desa bisa lebih baik. Menurutnya ada selama ini regulasi dari pusat sehingga pencairan dana desa lebih lambat.

Selain itu sejak Covid 19 ini ada beberapa perbaikan data karena ada data 2014 dan 2015 yang masih di pakai aakibanya data tumpang tindih. Akibatnya di desa bansos bayak yang tidak tepat sasaran,” tambahnya.

Ssat di singgung terkait Pimpinan APDESi Provinsi Banten yang di tinggalkanya akam berkoordinasi dengan agar di bentuk Formatur Kepemimpinan APDESI Banten. Kedepan saya akan fokus bekerjaa agar APDSI di perhitungkan di Pemerintah Pusat

Saya sudah Kasih masukan pada Kepala Staf Presiden Moldoko, Mendagri Tito Karnavian, Kementrian Desa Tertinggal, DPR RI memberi masuakan tentang desa.

Tampak di Lokasi Kediaman desa Babakan Asem sejumlah Papan ucapan Selamat selmat dari Kepala desa, Bupati, Camat Pejabat Pusat, Pengusaha dan daerah di halaman rumah Drs H Surta Wijaya Msi.

Beliau adalah Seorang Aktifis sejak muda, telah banyak perjuangkan aspirasi masyarakat khususnya masrakat Pantura Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten. Red