Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Resmikan Posbindu PTM Korem 181/PVT Dan PTM Batalyon Zipur 20/PPA.

0
10

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat -Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa meresmikan Posbindu PTM Korem 181/PVT Kodam XVIII/Kasuari dan penyerahan bantuan Posbindu Kit yang dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari Ny. Fitriya Indra Heri beserta Pengurus Posbindu PTM Korem 181/PVT, Ibu Asinteldam XVIII/Kasuari Ny. Urip prihatman, Ibu Asopsdam XVIII/Kasuari Ny. Lucky Avianto, Ibu Aslogdam XVIII/Kasuari Ny. Aulia Dwi, bertempat di Posbindu PTM Korem 181/PVT Jln Pramuka No 1 Sorong – Papua Barat.(27/8/21)

Dalam sambutan Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa mengatakan bahwa dimasa pandemi ini marilah kita selalu menjaga kesehatan kita masing-masing dan ikuti prokes setiap kita akan melakukan aktifitas. Tujuan dengan diresmikannya 2 Posbindu PTM Korem 181/PVT dan Posbindu Batalyon Zipur 20/PPA ini adalah untuk mendukung program pemerintah dan untuk mencegah penyakit yang tidak menular karena saat ini angka kematian cukup tinggi, serta dengan harapan bisa mengurangi dan menurunkan angka kematian yang terjadi.

Dengan adanya Posbindu PTM ini diharapkan dapat mendeteksi dini apabila ada keluhan dari anggota prajurit, ibu-ibu Persit beserta keluarga dan nanti kader-kader anggota Posbindu agar mengikuti pelatihan-pelatihan. Harapan kami Posbindu PTM ini bisa di manfaatkan sama seperti Posyandu dan nanti bisa di koordinasikan dengan Dinas kesehatan agar pada saat kegiatan di Posbindu dari tim kesehatan bisa membantu disini.

Selesai memberikan sambutan selanjutnya Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa menyerahkan bantuan alat Posbindu Kit berupa timbangan digital, tensi, dan alat mengecek gula darah, kolesterol dan asam urat, serta baju segaram untuk petugas Posbindu serta penyematan Pin Kader Posbindu dan Posbindu Kit Kepada Perwakilan kader secara simbolis. Pada kesempatan ini pula, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa juga meresmikan Posbindu PTM Yonzipur 20/PPA yang dihadiri oleh Danyon Zipur-20/PPA Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Yonzipur 20 Ny. Mita Dony Pramudya, para Danki dan Perwira Staf Batalyon Zipur 20/PPA serta para Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Yonzipur 20, bertempat di Mako Batalyon Zipur 20/PPA Jl. Pengalengan Klalin 1 Kelurahan Klabinain Distrik Aimas Kab. Sorong Papua Barat.JN