Kendaraan Dengan Tonase Besar penyebab Rusaknya jalan Masyarakat tidak bisa berbuat banyak

0
0

MonitorIndo.com-Jalan raya Kopo – Maja yang melintasi 2 (Dua) desa yaitu Nyompok dan Gabus rusak parah, di duga penyebab rusaknya Jalan tersebut akibat rutinitas Pabrik pembuatan Selkon, atau yang lebih di kenal Bata ringan. Pasalnya selain aktivenya suply barang yang di distribusikan ke toko-toko material, selain itu pun masuknya kendaraan dengan Tonase besar yang mengirim bahan baku masuk kedalam tempat pembuatan selkon, adalah PT Setia Raya Mandiri (SRM) yakni Produsen yang berada di Alamat Jalan raya Kopo Maja, Desa Nyompok, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Meskipun ada beberapa Produsen di Wilayah tersebut, namun yang paling sering terlihat adalah PT. Setia Raya Mandiri, atau pabrik selkon, menurut pengakuan Iyan (Nama bukan sebenarnya) yakni warga setempat.

“Sekitar jalan raya Kopo-Maja memang ada beberapa Pabrik, tapi memang yang paling sering beraktivitas melintasi Jalan di sini Pabrik Selkon,” tutur iyan.


Hal yang sama juga dikatakan oleh buhari Kepala desa Nyompok, Jalan raya tersebut sebenarnya peruntukannya bukan untuk Truk dengan muatan besar.

“Jalan ini sebenarnya jalan kabupaten, dan peruntukannya juga bukan untuk kawasan industri, penyebab jalan jadi rusak seperti ini akibat Truk yang mengangkut Selkon,” Ungkapnya kepada awak media.

Di temui dilokasi kerjanya PT Setia Raya Mandiri, melalui HRD yakni Rudi, mengakui memang benar kendaraan yang rutinitas melalui jalan ini adalah Perusahaan tempat bekerjanya, dan kegiatan berjalan sejak tahun 2016,

“Kami akui bahwa kendaraan yang paling sering melintasi Jalan raya Kopo-Maja adalah Milik Perusahaan kami, sejak dari masuknya bahan baku hingga sampai mendistribusikan ke toko-toko material wilayah Jabotabek, kami juga akui bahwa jalan itu peruntukannya bukan untuk di lalui Truk besar,” Pengakuan Rudi HRD PT Setia Raya Mandiri. ( redaksi )