Kelurahan Harapan Mulya Peringati HPSN 2022

0
1

KOTABEKASI – MonitorIndo com- Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional 2022, Aparatur Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria gotong royong bersihkan sampah sepanjang jalan Pangeran Jayakarta.

“Gotongroyong bersama warga kerja bakti dalam rangka Grebek K3 memperingati HPSN 2022,” Lurah Harapan Mulya Rena nurwangianten dalam aksi kebersihan ini turun langsung untuk membersihkan sampah.

Lanjutnya mengatakan ,”Sepanjang jalan ini bila tidak dibersihkan akan mengakibatkan pemandangan yang tidak sedap dan juga bisa berdampak pada kesehatan warga,” kata Lurah Harapan Mulya

Kerja bakti juga dilakukan di perkampungan warga masih di wilayah Kelurahan Harapan Mulya. Dalam aksi kerja bakti ini selain melibatkan masyarakat juga didukung petugas dari Dinas Kebersihan serta OPD terkait lainnya.

Menurutnya aksi K 3 membersihkan lingkungan seperti ini merupakan kegiatan rutin aparatur setiap Sabtu pagi. “Semua pejabat di tingkat kota hingga kelurahan turun bersama-sama dengan warga membersihkan lingkungan dari sampah,” ujarnya.

Dengan turun langsung ke lingkungan dapat tercipta lingkungan yang bersih, juga diharapkan dapat menekan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Disamping membersihkan lingkungan aksi kerja bakti ini juga kesempatan yang baik untuk jauh dari DBD mengingat sudah memasuki musim penghujan,” tutup Lurah Harapan Mulya
Sh