Kapolresta Tangerang Ajak Anggota Jadikan Momen Isra Mi’raj Sebagai Sarana Peningkatan Iman dan Taqwa

0
3

MonitorIndo_Jajaran Polresta Tangerang menggelar Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al-Latief, Gedung Presisi, Polresta Tangerang Polda Banten, Jumat (11/3/2022). Tema yang diangkat adalah: “Dengan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna mewujudkan Polri yang Presisi dan Sehati”.

Kegiatan dihadiri pejabat utama Polresta Tangerang, kapolsek jajaran, dan anggota Polresta Tangerang. Untuk tausyiah diisi oleh Ustaz Rohali. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selaras dengan tema Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja Guna mewujudkan Polri yang Presisi dan Sehati,” kaya Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat memberikan sambutan.

Zain mengajak jajarannya untuk melihat kilas balik perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 14 abad silam. Kata Zain, peristiwa itu merupakan mukjizat melalui malaikat untuk melaksanakan yang menjadi perintah Allah SWT. Oleh karena itulah, ujar Zain, Isra Mi’raj diperingati setiap tahun sebagai pengingat kewajiban Sholat.

“Bahwa sholat itu merupakan tiang agama dan menjadi hal penting karena dapat meningkatkan keimanan. Serta meningkatkan aspek ketenangan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” tutur Zain.

Zain melanjutkan, Nabi Muhammad SAW mengajarkan untuk menjadi manusia yang bertanggung jawab. Sehingga sebagai anggota Polri ke depan dihadapkan tugas yang tidak mudah dan dinamika yang semakin berat. Ia berharap, momentum Isra Mi’raj menjadi spirit dalam menjalankan tugas.

“Sesuai dengan tupoksi kita sehingga kita selalu berhadapan langsung dengan masyarakat sehingga banyak sekali kejadian menjadi sejarah catatan di Kepolisian jika dibandingkan dengan instansi lain kita sangat kompleks, apalagi pada saat pandemi sekarang ini,” ucapnya.

Zain juga mengucapkan syukur karena Polresta Tangerang mendapatkan predikat sangat baik dari Kementrian PAN RB. Zain kembali berharap, ke depan Polresta Tangerang dapat terus meningkatkan pelayan prima.

“Saya berharap dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, keimanan kita, kekompakan kita semakin meningkat apapun tantangan nya bisa melewati dengan baik,” tandasnya.

Irawan