Kader PKK RW 08 Kel.Bekasi Jaya Bersama SMK Bhakti Bangsa Adakan Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa Beserta Penyandang Disabilitas.

0
12

Kota Bekasi – monitorindo.com
Kader PKK RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya bersama SMK Kesehatan Bhakti Bangsa melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) santunan anak yatim dan dhuafa beserta disabilitas.Dengan bertema ” Melangkah Bersama Saling Berbagi ” kegiatan santunan yang berlangsung di lingkungan sekretariat RW 08 yang berlokasi di kampung lengkak Jl. Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi,sukses di selenggarakan.
Sabtu (15/01/2022).

Acara kegiatan santunan tersebut di hadiri oleh Camat Bekasi Timur, Lurah Bekasi Jaya, ketua RW 08 beserta seluruh jajaran ketua RT,ketua kelompok PKK, kader PKK dan Posyandu di lingkungan RW 08, pengurus yayasan SMK Kesehatan Bakti Bangsa, anak – anak yatim dan dhuafa,penyandang disabilitas beserta Tokoh Agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati.S.STP.,M.SI mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMK Bhakti Bangsa yang telah dapat bekerjasama serta berkolaborasi dengan masyarakat dalam hal ini khususnya kepada para kader PKK RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya.

” Dalam kesempatan ini kami mengapresiasi kerjasama SMK Kesehatan Bhakti Bangsa, yang bisa bekerja sama,berkolaborasi dengan masyarakat sekitar untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak.” Ucap Fitri Widyati.S.STP.,M.SI

” Saya secara pribadi maupun kedinasan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada yayasan bakti bangsa yang ada di kelurahan Bekasi jaya kecamatan Bekasi timur ini, tentunya hal hal yg seperti ini senantiasa kita lestarikan karena memang antara masyarakat dengan beberapa mungkin yang beraktivitas di masyarakat harus menjalin koordinasi,berkolaborasi yang tentunya untuk kemajuan masyarakat sekitar yang ada di kelurahan Bekasi jaya kecamatan Bekasi timur ini.” Tambahnya.

Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 08, Asmiati Makmur, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah di agendakan 2 tahun yang lalu.

” Santunan berasal dari arisan para ibu–ibu kader PKK dan arisan Pengajian rutin maghrib mengaji yang menyumbangkan uangnya pada saat pengajian rutin Magrib mengaji sebesar 5000 rupiah jadi persatu orang masuk 50.000 hingga disisikan sebesar 10.000 rupiah untuk agenda santunan anak yatim.” Ungkapnya

Sebanyak 100 orang anak yatim dan janda jompo dan 180 orang kaum Dhuafa serta 20 orang penyandang disabilitas diberikan santunan berupa uang serta juga diberikan nasi kotak oleh hasil kumpulan arisan ibu-ibu kader PKK RW 08 dan pengajian rutin Magrib  mengaji.

Di kesempatan yang sama, Ngadino selaku Lurah Bekasi Jaya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan santunan anak yatim,janda jompo,kaum dhuafa juga penyandang disabilitas yang dilaksanakan oleh ibu -ibu kader PKK dan pengajian rutin Magrib mengaji dilingkungan RW 08 Bekasi Jaya, Bekasi Timur.

” Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh para ibu-ibu kader PKK dan pengajian rutin Magrib mengaji, khususnya dalam kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa juga pada para penyandang disabilitas .” Pungkasnya.

(M.Nur)