JPKP Kota Bekasi Serahkan 228 Buah Bantuan Sosial Untuk Penyandang Disabilitas Dan Anak Yatim Di Kota Bekasi.

0
1

KOTA BEKASI – MonitorIndo.com- Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Bekasi bersama dengan Presiden RI dan Kemensos menggelar kegiatan pembagian sembako kepada penyandang disabilitas dan anak yatim di Stadion Patriot Candrabhaga.22/2/2022

Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPD Kota Bekasi Wiwit Subagyo menyampaikan bahwa sebanyak 228 bansos akan disalurkan kepada penyandang disabilitas dan anak yatim. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dan menyasar kepada seluruh penyandang disabilitas dan anak yatim yang berada di kota Bekasi.

” Total jumlah bansos ini sebanyak 128 untuk penyandang disabilitas dan 100 bansos untuk anak yatim, jadi total ada 228 bansos yang disalurkan. Program ini akan rutin dilaksanakan menyasar kepada seluruh penyandang disabilitas dan anak yatim yang ada di seluruh Kota Bekasi. Pilot project nya adalah di Duren Jaya, Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, selanjutnya di seluruh Kota Bekasi akan menerima bantuan sosial ini” ujar Wiwit.

Pemberian sembako kepada penyandang disabilitas dan anak yatim diserahkan oleh Bapak Yohanes Joko selaku Tenaga Ahli Utama Bidang Komunikasi Politik pada Kantor Staf Republik Indonesia, Bapak Drs. Waskito Budi kusumo. M.Si selaku Direktur RSTS & KPO Kementrian Sosial RI, Ibu Dr. Kokom Komalawati selaku Kepala Balai Pangudi Luhur, dan Bapak Maman selaku staf khusus.

Kemudian, mewakili Plt. Wali Kota Bekasi yakni Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Ahmad Yani dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih dan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati.

Mewakili JPKP Kota Bekasi, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu dan mendukung kegiatan ini.

“Kami dari JPKP Kota Bekasi Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras ini pada Kemensos RI, Balai Pangudi Luhur yang kebetulan berada di Kota Bekasi, Kepala Dinas Kadispora Kota Bekasi dan Kadinsos Kota Bekasi. Plt Walikota Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Kelurahan Duren Jaya dan Aren Jaya” ungkap Wiwit.

Tujuan dari terselenggaranya acara ini, JPKP Kota Bekasi berharap dalam penerimaan Bantuan sosial ini dari kementrian sosial untuk terus bergerak ke seluruh para penyandang disabilitas dan untuk anak yatim di Kota Bekasi, dengan harapan menjadi ladang pahala bagi sesama dan bermanfaat bagi penerimanya.

(SH red)