Jelang Purna Tugas Pangdam, Kodam XII/Tpr Gelar Farewell Menembak

0
2

MonitorIndo.com.-Kubu Raya, Sabtu (25/9/21) – Menjelang berakhirnya masa tugas jabatan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kodam XII/Tpr menggelar acara Farewell Eksibisi Menembak bertempat di Lapangan Tembak Indoor Rahmat, Makodam XII/Tpr.

Kegiatan menjelang pergantian Pangdam XII/Tpr ini diawali dengan kegiatan gowes bersama dari kediaman Pangdam XII/Tpr sampai dengan Lapangan Tembak Pistol Rahmat, dilanjutkan dengan kegiatan menembak.

Eksibisi menembak kali ini diikuti delapan kelompok dengan materi menembak Duelling Plate. Adapun hasil menembak, juara 1 diraih pasangan Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar, juara 2 diraih pasangan Kabidpropam dan Bapak Endo. Kemudian juara 3 diraih pasangan Kajati Kalbar dan Kapolres Kubu Raya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut bersyukur dan merasa bangga pernah menjadi bagian dari Kodam XII/Tpr. Dengan akan berakhirnya masa dinasnya sebagai Pangdam XII/Tpr, Ia berharap tidak diartikan sebagai perpisahan.

“Meskipun secara fisik akan meninggalkan Kodam XII/Tpr, namun secara emosional diharapkan tetap terjalin hubungan dan kerja sama yang erat serta tetap menjaga tali silaturahmi,” harapnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga selaku Pembina TASC mengatakan, jika ada pertemuan tentunya ada perpisahan. Namun, dalam lingkup kedinasan, perpisahan diartikannya hanya sebatas pemindahan dan pengalihan tempat tugas. Tetapi secara hakiki, jalinan komunikasi dan informasi masih tetap diperlukan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya selaku Pangdam XII/Tpr dan atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih kepada segenap Forkopimda Prov. Kalbar beserta jajaran, serta semua pihak atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini,” ucapnya.

Pangdam XII/Tpr dalam momen tersebut memohon maaf kepada seluruh Forkopimda Kalbar sekiranya terdapat kekhilafan dan kesalahan ucapan maupun perbuatan dalam berinteraksi selama ini. Atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya.

“Akhirnya, pada kesempatan ini, saya beserta keluarga mohon pamit, dan mohon doa restu untuk melanjutkan tugas dan pengabdian sebagai Kaskostrad, semoga hubungan silaturahmi yang telah terbangun diantara kita tidak akan lekang karena ruang dan waktu,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)JN