Jaga Kemampuan Bela Diri, Dit Samapta Polda Kalbar Rutin Latihan

0
3

PONTIANAK, KALBAR -MonitorIndo.com- Bintara Remaja Direktorat Samapta Polda Kalbar melaksanakan latihan Bela Diri Tarung Derajat AA Boxer, Kamis (24/2). Pelaksanaan latihan bela diri ini berlangsung di halaman Hotel Mahkota.

Direktur Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Permadi Syahids Putra menjelaskan, personil Ditsamapta Polda Kalbar beserta Bintara Remaja angkatan 46 melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani berupa latihan bela diri Tarung Derajat AA Boxer.

“Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membina fisik dan mental para personil terutama saat melaksanakn tugas dilapangan.

Menurutnya, kedepan tantangan tugas yang semakin berat kegiatan rutin bela diri yang dilakukan personel Direktorat Samapta akan terus di tingkatkan.

“Dengan latihan rutin yang digelar diharapkan para personil Ditsamapta menjadi personel yang profesional dalam rangka penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian,” ungkap Dirsamapta Polda Kalbar
(JN/red)