Ibadah Imlek Aman dan Tertib Prokes, Kapolresta Tangerang Kunjungi Klenteng Mandala

0
2

MonitorIndo.com-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengunjungi Klenteng Mandala Avalokitesvara, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (31/1/2022) malam. Kunjungan itu untuk memastikan pelaksanaan ibadah Imlek berjalan dengan lancar, aman, dan tertib protokol kesehatan.

“Secara umum, ibadah Imlek di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten berjalan aman, kondusif, tertib protokol kesehatan,” kata Zain.

Zain menambahkan, kepolisian bersama unsur TNI dan pemerintah daerah sudah membangun komunikasi dengan pengelola Vihara atau Klenteng untuk memastikan pelaksanaan ibadah Imlek dilaksanakan secara terbatas. Juga menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu, lanjut Zain, harus diterapkan mengingat angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan.

“Ibadah Imlek dilaksanakan secara terbatas kurang dari kapasitas yang seharusnya. Namun tidak mengurangi khidmat karena bisa diikuti secara virtual,” ucap Zain.

Tidak hanya itu, kunjungan itu juga untuk memastikan personel yang ditugaskan mengamankan tempat ibadah Imlek melaksanakan tugas sesuai dengan arahan. Yakni melakukan sterilisasi tempat, memeriksa barang bawaan yang mencurigakan, serta melakukan pengaturan lalu lintas.

“Kami apresiasi rekan-rekan yang bertugas pengamanan. Juga apresiasi pengurus Vihara atau Klenteng yang sudah koordinatif melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Irawan