HPSN 2022, Kecamatan Medan Satria Ajak Unsur Masyarakat Grebek K3.

0
1

MonitorIndo.com-Pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022 tingkat Kota Bekasi, sesuai dengan instruksi Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto untuk mengajak para unsur aparatur dan warga dalam gerakan Grebek K3 di masing masing wilayah untuk bergerak membersihkan sampah.

Sesuai dengan pembagian titik lokasi di Kecamatan Medan Satria, yakni ;
1. Kelurahan Pejuang, berlokasi di Masjid Nurul Firdaus RW 026
2. Kelurahan Medan Satria, berlokasi di RT. 03 RW. 07.
3. Kelurahan Kalibaru, berlokasi di Folder wisata danau indah Kalibaru di RW 06
4. Kelurahan Harapan Mulya, berlokasi di TPS Samping Polres Metro Bekasi Kota.

Camat Medan Satria, Lia Erliani memimpin apel grebek K3 sebelum tersebarnya para aparatur dan unsur masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih bersih pada HPSN Tahun 2022.

Lia Erliani katakan bahwa kegiatan ini adalah kepentingan kita bersama dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari sumber penyakit akibat sampah, dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, mari kita lakukan gebrakan bebersih sampah dari di dalam lingkungan hingga diluar jalan protokol, semua titik sudah ditentukan dan pastinya semua unsur ikut serta.

Dalam berjalannya kegiatan grebek K3 ini, Camat Medan Satria memantau berjalannya program tersebut ke titik lokasi grebek K3 dan terjun langsung bersama para aparatur di Kelurahan masing masing, tidak hanya aparatur Kelurahan, para unsur tokoh masyarakat dan FKRW Kecamatan Medan Satria ikut serta dalam gebrakan ini.

Sesuai dengan amanat dari Plt. Wali Kota Bekasi, dari perangkat daerah pun untuk ikut serta dalam gerakan bersih bersih ini, di Kecamatan Mesan Satria, perangkat daerah yang memonitoring yakni dari Sekretariat Dewan ditempatkan di Kelurahan Pejuang dan Kelurahan Kali Baru sementara dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berlokasi di Kelurahan Medan Satria dan Kelurahan Harapan Mulya.

Dalam aksi ini, diharapkan semua unsur tetap menjalankan kebersihan bagi yang tujuannya untuk bermanfaat bagi sesama, karena selain terhindarnya dari sarang penyakit, pola hidup sehat harus tetap dijalankan terutama kebersihan dilingkungan sendiri.

(*SH/red)