Hj. Siti Qomariyah Adakan Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Serta Pembagian Paket Sembako Untuk Warga Masyarakat Desa Setia Asih Yang Membutuhkan

0
7

Kabupaten Bekasi – monitorindo.com
Di tengah kondisi menahan rasa lapar dan haus dahaga dalam suasana menjalankan ibadah puasa di penghujung bulan suci Ramadhan 1443 H yang penuh berkah ini, tidaklah menyurutkan niat dan semangat warga masyarakat desa setia asih untuk mendatangi kediaman Hj. Siti Qomariyah, yang beralamat di Kp.Penggarutan Jl. K.H. Ahmad Junaidi Desa Setiaasih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, untuk menghadiri kegiatan santunan anak yatim-piatu dan dhuafa serta pembagian paket sembako kepada warga masyarakat desa Setia asih yang membutuhkan yang di selenggarakan langsung oleh Hj. Siti Qomariyah di tempat kediamannya.
Bekasi (30/04/2022).

Selain di kenal sebagai mantan Kepala Desa (Kades) Setia asih, di mata warga masyarakat Hj. Siti Qomariyah juga di kenal sebagai sosok yang humanis dan penuh inspiratif dan akrab kepada semua kalangan masyarakat desa setia asih tanpa membeda-bedakan status sosial maupun yang lainnya. Hal itu terlihat dari seringnya dirinya mengadakan kegiatan yang bersifat sosial hingga senantiasa aktif dalam kegiatan pengajian ibu ibu majlis ta’lim dan sebagainya.

Dalam kegiatan santunan ini, Hj. Siti Qomariyah dan keluarga menyediakan sebanyak 1200 paket kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri seperti paket sembako untuk warga masyarakat desa setia asih yang membutuhkan. Dari pantauan awak media,warga masyarakat desa setia asih terpantau sangat antusias mendatangi acara kegiatan santunan tersebut.

“Setiap tahun saya kesini bang, ini saya datang rombongan bareng bareng sama tetangga saya, Bu haji mah dari masih jadi Kades juga sering bantu warga kalo mau lebaran, bahkan sampai sekarang udah kagak menjabat jadi kades lagi, Bu haji masih tetap ada perhatiannya ke warga desa setia asih bang, saya bersyukur banget Bu haji bikin acara santunan lagi tahun ini, karena saya benar benar merasa terbantu bang.” Ucap salah satu warga yang akrab di sapa Bang Toyib kepada awak media.

Saat di wawancara oleh awak media, Hj.Siti Qomariyah mengatakan bahwa kegiatan santunan dan pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas yang di lakukannya di momen momen tertentu terutama di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Tahap pembagiannya menurut penuturannya di atur menjadi 3 tahap dari 3 Dusun, tahap pertama di mulai dari warga dusun 1 dan berlanjut tahap berikutnya yaitu warga dusun 2 dan 3, dengan tujuan agar lebih tertib dan menghindari terjadi kerumunan warga.

” Kegiatan hari ini memang sudah menjadi rutinitas di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Kebetulan di tahun ini, Allah SWT kasih saya rejeki luas
sehingga kita sekeluarga bisa berbagi kepada warga masyarakat yang membutuhkan.” Ungkap Hj.Siti Qomariyah

Lebih lanjut Hj.Siti Qomariyah pun berharap dirinya senantiasa bisa terus bermanfaat buat orang banyak khususnya untuk warga masyarakat yang ada di desa setia asih.

” Harapan saya tentunya yang pertama Allah SWT kasih saya rejeki banyak, sehat dan panjang umur agar semoga saya bisa terus senantiasa bermanfaat buat orang banyak serta saya berharap warga masyarakat puas dan senang atas pembagian paket sembako ini.” Tandasnya.

(M.Nur)