GRIB DPAC Babelan Konsolidasi Pengurus Jelang Ramadan

0
10

Bekasi – monitorindo.com
Menjelang memasuki Bulan suci Ramadan 1443 H, Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) DPAC Kecamatan Babelan menghelat pertemuan pengurus yang bertempat di Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Minggu (27/3/2022). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan konsolidasi dan solidaritas antar pengurus.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah organisasi seperti Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS), Warga Jaya Indonesia (WJI), Penasehat GRIB DPAC Kecamatan Babelan Nur Huda, perwakilan pengurus DPP GRIB Exsa Pilliank, serta seluruh jajaran kepengurusan Ormas GRIB DPAC Kecamatan Babelan.

Ketua GRIB DPAC Babelan, Ragil J.W dengan didampingi perwakilan pengurus DPP GRIB Exsa Pilliank, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan meskipun pengurus GRIB DPAC Kecamatan Babelan memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi tetap satu dibawah wadah Ormas GRIB.

“Selama Bulan Ramadan nanti kami sudah mengagendakan untuk menghelat sejumlah kegiatan seperti pembagian takjil (makanan berbuka puasa). Selain itu, kami juga akan mengadakan kegiatan sosial seperti pembagian santunan kepada anak yatim piatu bersinergi dengan warga masyarakat dan lembaga yang lain,” ungkapnya kepada para awak media.

Ragil mengatakan, untuk meningkatkan konsolidasi antar pengurus, pihaknya rutin mengadakan kegiatan pertemuan dan tatap muka, meskipun setiap pengurus memiliki kesibukan masing-masing tetapi tetap meluangkan waktunya untuk menghadiri setiap agenda pertemuan, dalam rangka memajukan organisasi.

Sementara itu, perwakilan pengurus DPP GRIB, Exsa Pilliank, mengaku jika pengurus dan anggota GRIB DPAC Babelan sekarang ini sudah sekitar 150 anggota. Untuk saat ini struktur kepengurusan sudah terbentuk di sembilan desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Babelan. GRIB DPAC Babelan juga sudah intens dalam berkoordinasi dengan instansi pemerintahan seperti Pemerintahan Kecamatan dan Desa.

“Kami juga sudah melakukan audensi ke sejumlah unsur pemerintahan untuk meningkatkan sinergitas. Kami juga bersinergi dengan sejumlah perusahaan atau ada juga dari PMI untuk memberikan donasi kepada para anak yatim atau jompo. Untuk kegiatan vaksinasi juga kami ikut berpartisipasi di masa pandemi COVID 19 sekarang ini,” tandasnya.

(M.Nur)