Dukung Pemerintah Dalam Memutus Penyebaran Covid-19, Ribuan Warga Binaan Lapas Cilegon Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

0
1

CILEGON, monitorindo.com,- Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran virus covid-19, salah satunya yaitu pemberian vaksin covid-19 untuk mendorong terbentuknya Herd Immunity, yang menjadi solusi tepat saat ini menghadapi pandemi covid-19.

Dalam hal ini, Ribuan Narapidana dan Tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama. Rabu (25/8/2021)

Berdasarkan keterangan Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna mengatakan sebanyak 1366 WBP didaftarkan pada P-Case (Primary Case: Fasilitas pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan vaksinasi) diantaranya realisasi wbp yang telah divaksin sebanyak 1300 orang, 66 orang dilakukan penundaan dikarenakan memiliki penyakit hipertensi, demam, penyakit jantung dan hipertyroid.

Dijelaskan oleh Erry, vaksinasi yang digelar merupakan kerja sama antara Lapas Cilegon dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Puskesmas Cibeber, TNI dan Polri dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

“Dalam mewujudkan komitmen pemerintah untuk memutuskan mata rantai covid-19 di Indonesia, terkhusus di Wilayah Cilegon, untuk itu dengan mendukung progam pemerintah tersebut agar seluruh warga Indonesia melakukan vaksinasi, hari ini kita upayakan selesai lakukan vaksinasi untuk napi dan tahanan, walaupun awalnya dijadwalkan 2 hari.” ujar Erry.

“Kami berharap dengan telah dilakukannya vaksinasi pada seluruh napi dan tahanan, dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19, dan bangsa ini dapat pulih kembali”, tuturnya. (Fatah)