Dirgahayu Republik Indonesia 76 Di Meriahkan Dengan Acara Potong Tumpeng Kasidahan dan Santunan Yatim Piatu

0
2

 

 

 

MonitorIndo.com-Setiap 17 Agustus kesadaran kolektif bangsa Indonesia diingatkan kembali mengenai arti kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan Indonesia bukan hanya diperingati dengan indahnya kembang api atau acara yang megah, tapi mengingatkan kembali tujuan berdirinya bangsa ini.

 

“Para pendiri bangsa telah menetapkan tujuan berdirinya bangsa dan negara ini dengan sangat elok, dalam pembukaan UUD 1945. Itulah jalan di kaki menetap untuk membangun Indonesia,”

Demikian juga dalam memperingati 17 Agustus dlm situasi pandemik covid 19 yg msh menerapkan protokol kesehatan dan msh di situasi PPKM ,tidak mengendorkan semangat ibu majelis taklim/ pengajian dalam memeriahkan  kemerdekaan  di wilayah RT 002 RW 0010 Cengkareng barat Jakarta barat Selasa 17 Agustus 2021, yang mana acara di mulai pada jam 1 siang oleh segenap pengurus RT dan Rw di Mesjid Nur Qomar

Dengan mengadakan acara Potong Tumpeng , Kasidahan, santunan yatim yang di pimpin oleh ibu ustazah hj Sutiah .

Adapun dana untuk acara ,kolektif dan sumbangan dari anggota pengajian dan donatur , dan masyarakat dengan niat ibadah  membantu sesama yg terdampak imbas covid 19 dan PPKM  ,dan tetap mematuhi protokol kesehatan pake masker , jaga jarak dan pake hansanitaizer.

 

Dalam penyelenggaraan acara memperingati 17 Agustus hari kemerdekaan Republik   Indonesia  Masyarakat ,  Eksekutif,  pelaksana pemerintahan,  berhak menyelenggarakan sesuai dengan  pembukaan UUD 1945 menjadi acuannya,

walaupun  kondisi dunia yang sedang prihatin akibat pandemi Covid-19 memberikan hikmah agar rakyat Indonesia saling bergotong royong, menyedekahkan harta dan tenaga yang dimiliki dalam penanganan pandemi Covid-19. ”

 

Hj Azizah/Ita