Desa Muarabakti Gelar MUSRENBANG, H.Rudy Khoirudin.SE.MM : Saya Akan Mengawal Semua Apa Apa Yang Di Usulkan Oleh Desa Desa Yang Ada Di Kecamatan Babelan

0
8

Kabupaten Bekasi – Monitorindo.com
Pemerintahan Desa Muarabakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) untuk Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Muarabakti.
Kamis (13/01/2022)

Dengan mengusung tema “Pemantapan Ketahanan Ekonomi Daerah dan Kehidupan Masyarakat Menuju Daya Saing Melalui Pembangunan yang Berkualitas dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi”. Kegiatan Musrenbangdes tersebut berjalan lancar dan sukses di selenggarakan.

Dalam kesempatan itu, Camat Babelan,
H. Rudy Khoirudin, SE, MM, Hadir untuk mengisi acara sambutan sekaligus membuka acara kegiatan Musrenbangdes tersebut.

” Kabupaten Bekasi mempunyai 187 desa,yang mana semua mengusulkan, semua ingin dibangun di desanya masing-masing, mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan antara pak lurah,BPD dan semua pemangku kepentingan yang ada di desa Muarabakti dengan kepemimpinan bapak Asmawi desa muarabakti bisa lebih maju lagi.” Terang H.Rudy Khoirudin, SE, MM selaku Camat Babelan pada saat mengisi acara sambutan.

Lebih lanjut H.Rudy Khoirudin, SE, MM mengatakan bahwa ia akan terus mengawal apa apa yang diusulkan dalam Musrenbangdes dari semua desa desa yang ada di wilayah Kecamatan Babelan.

” saya akan mengawal apa apa yang di usulkan oleh desa Muarabakti dan desa desa yang lain yang ada di kecamatan Babelan,hari ini ada 5 musrenbangdes, Huripjaya, Kedungjaya, Muara bakti,pantai hurip.” Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim musrembangdes tingkat Desa Muarabakti saya buka tok..tok..(suara ketukan).” Ucapnya.

Kegiatan Musrenbangdes yang berlangsung ini antara lain dihadiri
Kades Muara Bakti Asmawi, Camat Babelan H. Rudy Khoirudin, SE, MM, Sekdes Muarabakti, Yudhi, Ketua BPD Muara Bakti, Bhabinsa/Bhimaspol Desa Muarabakti,Ibu-ibu PKK Desa, staff/perangkat Desa, LPM Desa, Aparatur Pemerintahan Desa Muarabakti,Karang Taruna,Kadus,Ketua RT, Ketua RW serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada kesempatan itu pula,Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Muara 01
mengusulkan Sekolah Dasar yang di tempatinya agar di prioritaskan karena menurutnya bangunan sekolah tersebut kondisinya saat ini sudah sangat memprihatikan.

” Saya mulai dinas pada tahun 2015,pada tahun 2016 saya mengikuti Musrenbang tiap tahun karena SD yang saya tempati bangunannya sudah memprihatinkan, SD muara 01 di bangun 1958,di sini saya memohon kepada pak camat,memang kalo di lihat dari luar terlihat cerah karena cat,karena kami mengimbangi karena desa (Muarabakti) sudah semarak sudah di pandangnya sudah wah,” kami imbangi catnya saja pak yang cantik,” tapi dalamnya sudah tidak layak bahkan satu bangunan sudah tidak terpakai maka dari itu,kami memohon kepada Pak Camat tolong prioritaskan SD Negeri Muara bakti 01 agar bisa terealisasi,” saya bertugas di SD muara bakti dari tahun 2015 dan saya akan berakhir pensiun di 2024 awal,” keinginan saya, saya ingin meninggalkan kenang kenangan terbaik dari saya seblm saya pensiun.” Tutupnya.

(M.Nur)