Deklarasi Komitmen Bersama Anti Korupsi Aparatur Kecamatan Bekasi Barat

0
6

Kota Bekasi – MonitorIndo.com-Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri deklarasi komitmen anti korupsi dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good government) dan pemerintahan yang bersih (clean government) bertempat di Kecamatan Bekasi Barat.

Camat Bekasi Barat, Maka Nahrowi beserta para Lurah se Kecamatan Bekasi Barat lakukan penandatanganan anti Korupsi di saksikan Plt. Wali Kota Bekasi di Masjid Al Furqon, Kelurahan Kota Baru.

Mendampingi Plt. Wali Kota Bekasi yakni Staf Ahli Wali Kota, Asep Gunawan, Kepala Dinas Dukcapil, Taufik Rachman, Kepala Dinas PTSP, Lintong Dianto, Kepala Kesbangpol, Cecep Suherlan, dan Plt Inspektur Kota Bekasi, Nesan Sujana, Dewan Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Faisal Hermawan.

Kegiatan yang bukan hanya sekedar ceremony melainkan komitmen bersama dalam mewujudkan clean government san good goverment, kegiatan ini sudah melangsungkan 11 Kecamatan dalam komitmen bersama untuk anti korupsi.

“Bersama telah kita tandatangani dalam membentuk Kota Bekasi yang good dan clean Government, mari bersama kita berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bekasi, perlu adanya sebuah komitmen dalam pelayanan terbaik, menjadi suatu kesepakatan bersama.” Kata Tri Adhianto.

Lanjut Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan yang kita harus memiliki tata kelola terkait dengan pemerintahan yang di dalamnya terdapat tata kelola keuangan dan harus sesuai dengan aturan yang berlaku, sikap disiplin harus diterapkan dalam diri sendiri agar bisa menjadi contoh pegawai lainnya.

“Mulai bergerak dari diri sendiri mengenai tertibnya disiplin kita sendiri, jadikan contoh untuk yang lain sehingga orang lain pun mengikutinya. Disiplin harus diterapkan di kantor baik di Kecamatan maupun di Kelurahan.” Ujar Plt. Wali Kota.

Saat ini, selain di setiap RW telah memiliki petugas Pamor yang fungsinya sebagai garda terdepan dalam pelayanan, menjadi salah satu komunikasi terciptanya lebih mudah karena informasi langsung disampaikan dari Pemerintah Kota Bekasi yang langsung turun ke Satgas Pamor untuk disampaikan kepada Ketua RW masing masing. Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota arahkan Camat dan Lurah untuk mengajak para seluruh stake holder di wilayah dalam menjaga kondusifitas di Kota Bekasi.

Usai sambutan, Plt. Wali Kota Bekasi melangsungkan penandatanganan deklarasi anti korupsi pada aparatur Kecamatan Bekasi Barat. Dalam komitmen ini, Plt berharap untuk menjadikan dan memegang teguh setiap Camat dan Lurah untuk mewujudkan clean dan good government.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif Plt. Wali Kota Bekasi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua LPM, BKM, Karang Taruna yang berada di Kecamatan Bekasi Barat, ada beberapa yang dipertanyakan terkait tindak lanjut penanganan antisipasi banjir di Jakasampurna.

“Saya Ketua RW diwilayah Jakasampurna, ingin mempertanyakan lanjutan antisipasi banjir didaerah Jakasampurna kelanjutannya seperti apa,” Ucap Ketua RW.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi memberikan tanggapan bahwa Pemerintah sudah melakukan upaya pencegahan banjir, diantaranya normalisasi kali, dan ada beberapa titik yang sudah dibuatkan sumur resapan.

“Pemerintah Kota Bekasi sudah melakukan upaya antisipasi banjir, saat ini kita sedang normalisasi kali bekasi, dan akan terus berlanjut ke kali lainnya, kita juga sudah membuat sumur resapan dibeberapa titik yang sering terjadi genangan air,” ujar Tri Adhianto.

(SH)