DARE TO SPEAK UP”Pentingnya Lindungi perempuan dari sebuah Kekerasaan.

Kabupaten Tangerang_MonitoringIndo.com-Aktifitas terus berlanjut, tugas kelembagaan sesuai dengan fungsinya senantiasa di lakukan oleh, H Muhammad Rizal, S. H anggota DPR RI Fraksi partai PAN, konsisiten menjalakan tugasnya yaitu program sosialisasi kemitraan lindungi perempuan dari Kekerasaan pada hari Sabtu tanggal 28 mei 2022 yang bertempat di Aula GSG kecamatan curug, cukup menarik topik yang di angkat adalah “Lindungi perempuan dari Kekerasan DARE TO SPEAK UP”Narasumber H Muhammad Rizal, S.H sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PAN dan, H. Asep Suherman, MBA sebagai kepala dinas PPPA kab tangerang.

Menurut H. M. Rizal bahwa saat ini peran serta Perempuan sangatlah penting dalam perananya yaitu bisa membangun segala aspek di bidang kemasyarakatan, pembangunan, serta berpolitik berbangsa dan bernegara, oleh karena itu kita harus mampu bisa mendalami serta bisa menyikapi berbagai permasalahan yang ada saat ini,secara Arif dan bijaksana dalam setiap mengambil keputusan setiap persoalan agar bisa memahami tindakan hukum yang harus di ambil khususnya bagi pelaku tindak kekerasan dan perlindungan terhadap perempuan.pungkasnya

Menurut kepala dinas PPPA Kabupaten Tangerang H Asep Suherman , MBA., menyampaikan bahwa anak merupakan generasi penerus bangsa dan negara yang harus di jaga dengan baik ,sedangkan perempuan seperti tiang agama dan negara, apabila wanita itu baik maka baiklah semua, oleh kerena itu perempuan harus di jaga peran sertanya, tidak bisa untuk di lakukan dengan tindak kekerasan dengan cara kekerasan fisik,maupun obyek perdagangan karena itu akan menganggu psikisnya seorang perempuan yang terdampak ini akan muncul seperti trauma, reaksi fisik serta akan terganggu psikologi kejiwaan yang akan mengakibatkan reaksi negatif, tentu ini tidak akan di biarkan terlalu lama karenanya dalam pemulihan apabila perempuan terjadi psikolognya terganggu maka butuh lama dalam sebuah pemulihanya dan penyembuhanya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi kemitraan adalah kepala dinas PPPA kab tangerang dan staf, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN yaitu H. Muhammad Rizal, dan kelompok posyandu, PKK serta organisasi perempuan yang ada.

Irawan