Dandim 0510/Trs dampingi Danrem 052 Wkr dan Romo Felix menyambut Kardinal di St.Odelia

0
4

Kodam Jaya,MonitorIndo.com- Tigaraksa – Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar didampingi Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melakukan kunjungan silaturahmi di Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya Jl Perumahan Citra Raya, Jl. Citra Raya Utama Timur Blok L2 Kav. 31, Desa Ciakar, Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/05/2022).

Kehadiran Danrem 052/Wkr didampingi Dandim 0510 /Trs beserta rombongan di Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya, disambut langsung oleh Romo Felix Supranto SsCc Ketua Pastur Gereja Khatolik St Odelia Citra yang dilanjutnya acara coffee morning dan ramah tamah dengan para tokoh agama Bapak Ignatius Keuskupan Jakarta.

Di kesempatan itu, Danrem 052/Wkr juga menyampaikan harapan semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan keberkahan yang dapat menciptakan dan merealisasikan keharmonisan di mana hal tersebut menjadi tugas bagi seluruh anak bangsa termasuk tugas para tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Sementara itu, selepas Danrem 052/Wkr meninggalkan Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan bahwa kunjungan Danrem 052/Wkr dalam rangka melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh agama Bapak Ignatius Keuskupan Jakarta bersama Romo Felix Supranto SsCc.di Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya.

“Pertemuan tersebut yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan para pemuka agama . Hal ini, tentunya sangat diperlukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “ujar Dandim..

Dan menurutnya lagi bahwa silaturahmi tersebut adalah salah satu langkah awal untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama yang dapat menjadi benteng dalam menjaga keamanan dan ketentraman wilayah Kab Tangerang.

“Ini bukan hanya tugas TNI ataupun Polri saja tapi ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kestabilan wilayah Kab Tangerang , demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. ” jelas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin lebih erat lagi rasa persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa. Mari kita sama-sama tingkatkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa serta kesatuan, demi Indonesia lebih baik lagi “ungkap Dandim.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Romo Felix Supranto SsCc Ketua Pastur Gereja Khatolik St Odelia Citra. juga dihadiri oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, Dandim 0510/Trs Letkol inf Bangun Siregar SH Mi Pol, Uskup Jakarta Bapak Ignatius Suharyo, Pastur Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya Romo Ricard, PA Penrem 052/Wkr Letda Joni, Camat Panongan Bapak Heru Ultari, dan Babinsa Desa Ciakar Serma Eko mewakili Danramil 14/Panongan.

Irawan