Dandim 0510/Tigaraksadampingi Pangdam Jaya dalam acara PIK 2 Penyerahan hadiah Kepada atlet Peraih emas Olimpiade Toky

0
3

o

MonitorIndo.com-Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar turut menghadiri saat
Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, SE. M. Si menyerahkan secara simbolis hadiah 3 unit rumah dari PT. Agung Sedayu Group kepada atlit bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo yaitu, Gresia Polii dan Apriyani Rahayu atlit dan Eng Hian Pelatih PBSI,

Penyerahan simbolis itu dilaksanakan Pantai Pasir Putih PIK 2 Kel. Dadap Kec. Kosambi Kab. Tangerang, Minggu (22/08/2021), turut dihadri, Letjen TNI (Pur) Nono Sampono, Spi. M.Si Direktur Utama Agung Sedayu Group, Heru Budi Hartono, SE, MM Kepala Sekretaris Presiden, Ir. Stefanus B.A.N Liow, Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara, Dr. Agung Firman Saputra, S.E.,M.A.P,CSFA Ketua PBSI, Ali Hanapi Agung Sedayu Group, Eng Hian Pelatih PBSI, Greysia Polii & Apriyani Rahayu atlit PBSI, Susi Susanti PBSI, Rudi Maesal Rasyid Sekda Kab. Tangerang, Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A Pangdam Jaya/Jayakarta, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE. M. Hum Danrem 052/Wkr, Kombes Pol Deonijiu De Fatima S.I.K., S.H Kapolres Metro Kota Tangerang, Kolonel Inf Putra Widyawinaya, SH Asintel Kodam Jaya, Letkol Inf Mangapul Hutajulu Kasi Intel Korem 052/Wkr,dan Letkol Inf Bangun I.E Siregar. S.H.,M.I.Pol Dandim 0510/Trs.

Diawal sambutannya, Letjen TNI (Pur) Nono Sampono, Spi. M.Si Direktur Utama Agung Sedayu Group, menyampaikan, ini dalam rangka penyerahan hadiah kepada anak bangsa yang sudah membanggakan Indonesia di kancah internasional.

“Pemerintah merasa bangga kepada Gresia Polli dan Apriyani Rahayu dan Eng Hain telah berjuang maksimal dan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo. Atas prestasi yang diraih atlet itu, dengan bangga PIK 2 memberikan hadiah rumah kepada atlit dan pelatih bukutangkis.

“Kami akan membentuk PB. PIK 2 dan berharap kepada pemain senior dapat bergabung untuk turun serta membangun semangat para Atlit bulatangkis lainya.”jelasnya.

Sedangkan Dr. Agung Firman Saputra, S.E.,M.A.P,CSFA Ketua PBSI menyampaikan, terimakasih kepada atlit yang berlaga di Olimpiade Tokyo. Dalam kesempatan ini, Menpora mewakili pemerintah mengucapkan terimakasih dan bangga

” Terimakasih dukungan kepada PBSI untuk datang ke acara ini, Saya menerima laporan cukup banyak hadiah yang diberikan kepada Gresia Polli dan Apriyani Rahayu terhadap prestasi yang luar biasa saat di Olimpiade Tokyo. Oleh karena itu, apresiasi ini untuk mendorong kemajuan olahraga Nasional.” ujarnya.

Disampaikan Ketua PBSI, kami atas nama PBSI mengucapkan terimakasih kepada Agung Sedayu Grop atas hadiah yang diberikan kepada Atlit. Kedepan apa yang diraih akan mendorong semangat atlit generasi lainnya meraih prestasi terbaik kedepan.

” Untuk jajaran PBSI, jangan sampai terlena kita harus lebih semangat untuk menyiapkan diri membawa puncak prestasi dunia.” pintanya.

Dalam sambutannya, Dr. H. Zainudin Amali, S.E, M.SI Menpora RI juga menyampaikan, Pemerintah bangga kepada Gresia Polii, Apriyani Rahayu dan Eng Hian atlit Bulutangkis yang sudah berprestasi di Olimpiade Tokyo.

” Pemerintah bangga dengan adanya kepedulian dan keterlibatan swasta akan membangun fasilitas olahraga untuk bulatangkis ASG dikawasan PIK.” kata Menpora.

” Dukungan ini akan menjadi semangat bagi generasi yang akan datang untuk berprestasi di cabang olahraga lainnya untuk bangsa dan negara, ” pungkas Menpora.

Ditemui media usai pelaksanan kegiatan, Dandim 0510/Letkol Inf Bangun IE Siregar juga menyampaikan Kami Sangat mengapresiasinya sekali atas prestasi yang diraih atlit bulutangkis di Olimpiade Tokyo.

Menurut Dandim, prestasi yang diraih para atlet bulutangkis, ini merupakan ajang bergengsi yanh telah mengharumkan nama bangsa dan negara di Olimpiade Tokyo. 

“Teruslah berlatih dan selalu disiplin untuk menjalankan latihan, sehingga pencapaian prestasi terbaik kedepan. Selain itu, tanamkan ahklak agama sebagai aspek dalam kehidupan agar generasi yang berakhlak mulia dan berbudaya Indonesia, sehingga menjadi generasi yang mandiri, tangguh dan berdaya yang tinggi. “kata Dandim 0510/Trs.

Unsur Pam dikegiatan tersebut, melibatkan unsur Polres Metro Tangerang Kota, Koramil 01/Tln, Intelgab Korem 052/Wkr & Kodim 0510/Trs, Polsek Teluknaga dan anggota Satpol PP Kosambi.

Irawan