Bertempat di Aula Pemerintahan Desa, Pelantikan Kepengurusan Karang Taruna Desa Jayamukti Periode 2022 – 2027 Sukses di Gelar

0
5

Kabupaten Bekasi – monitorindo.com
Beberapa bulan yang lalu dunia maya sempat dibuat heboh hingga viral tentang terjadinya pungutan liar yang diduga di lakukan oleh oknum yang mengatasnamakan karang taruna Desa Jayamukti. Iwan Gepeng selaku Kepala Desa Jaya Mukti kepada awak media pernah mengatakan bahwa ia akan sesegera mungkin akan memfasilitasi untuk pembentukan kepengurusan karang taruna di desanya yang selama ini sempat vakum.

Kini terkait pembentukan kepengurusan karang taruna tersebut akhirnya sukses terwujud.Dengan bertempat di Aula Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, acara pelantikan kepengurusan Karang Taruna Desa Jayamukti Masa Bhakti 2022-2027 sukses di selenggarakan.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Drs. Suwarto, MM selaku Camat Cikarang Pusat, ketua BPD ,Iwan Gepeng selaku Kepala Desa Jaya mukti, Jajaran pengurus Karang Taruna dan Tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya, berlangsung secara tertib dan aman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Iwan Gepeng selaku Kepala Desa Jayamukti dalam sambutannya menghaturkan selamat kepada Kepengurusan Karang Taruna yang baru saja dilantik. Serta ia pun mengatakan bahwa demi kemajuan desa jayamukti, walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi,namun semangat kepemudaan,semangat berkemajuan tetap selalu berkibar dan berkobar.

” Karang taruna merupakan mitra dari Pemerintah daerah, tentunya dengan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dapat berkontribusi konkrit untuk daerah serta dapat bersinergitas dan berkolaborasi untuk menggali potensi daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian di Desa Jayamukti.” Ucap Kades jayamukti,Iwan Gepeng pada saat mengisi acara sambutan.
Kamis (24/02/2022).

Drs. Suwarto, MM selaku Camat Cikarang Pusat dalam sambutannya menerangkan bahwa karang taruna adalah salah satu wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.Dan dirinya berharap kepengurusan karang taruna ini dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada.

” Karang Taruna ini di harapkan dapat membuat sebuah rumusan, model maupun strategi dalam penanganan permasalahan sosial ke depan secara bertahap dan pasti.” Terangnya.

Asep Jamaludin selaku Ketua Karang Taruna yang baru saja di Lantik menghaturkan terima kasih kepada Camat Cikarang pusat,Drs. Suwarto, MM
Kades Jayamukti,Iwan Gepeng serta kepada para tamu undangan yang sudah hadir dan menyaksikan dalam acara pelantikan tersebut.

” Saling bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah merupakan salah satu cara terbaik dalam mensukseskan program prioritas yang ada di Desa Jayamukti.Moto Karang Taruna yang baru adalah Inovasi dalam gagasan, sinergi dan kolaborasi dalam karya, bersatu dalam perbedaan dan bersatu dalam karang taruna.” Tutupnya.

(M.Nur)