Bersama Masyarakat, Babinsa Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Karya Bakti Bangun Kio Kecil

0
7

MonitorInfo.com-Sorong Papua Barat- Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Sertu Hepi Martison melaksanakan karya bakti membangun kios kecil Pak Heron warga Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Senin(06/09/2021).

Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Dalam keterangan Babinsa mengatakan kami selaku babinsa membantu baik tenaga maupun pikiran dalam kegiatan karya bhakti ini disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental terjadi harapannya kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan.

Dengan melakukan karya bakti membangun kios Pak Hero bentuk kepedulian terhadap warga binaan, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat” mudah mudahan dengan adanya kios bisa memulai usahanya,” terang Sertu Supriyanto.

“Kita berharap tetap dekat dan bisa memberikan rasa kepedulian terhadap Warga Binaan. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Terang Babinsa.

Danramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pak Hero, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam membantu membangun kiosnya serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” ungkapnya.JN