Berperan Dalam Setiap Kegiatan, Babinsa 07/Aimas Bantu Plester Dinding Rumah Warga

0
6

MonitorIndo.com-Sorong, Papua Barat– Babinsa Koramil 07/Aimas Kodim 1802/Sorong Sertu imam Mahdi melaksanakan karya bakti dengan membantu membangun rumah milik Bapak Martinus di Kampung Malasaum, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.Rabu (01/09/2021).

Kebersamaan TNI terhadap warga masyarakat desa binaan menjadi prioritas utama dimana melalui program karya bakti, Bapak Martinus mendapat bantuan tenaga dari Babinsa Sertu imam Mahdi akan tercipta suatu kebersamaan antara masyarakat dan TNI dan dalam kegiatan tersebut tanpa ragu Babinsa terjun langsung membantu mencampur semen dan pemlesteran dinding rumah keluarga Bapak Martinus.

“Sudah kewajiban saya selaku Babinsa untuk selalu menjalin kebersamaan bersama warga, melalui kegiatan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban sesama,” ujar Sertu imam Mahdi.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

“Sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ucap Sertu imam Mahdi.

Keluarga Bapak Martinus mengucapkan terimakasih dan merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu berperan aktif di kampung binaannya” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sedemikian rupa telah peduli kepada masyarakat, semoga apa yang kita kerjakan saat ini dapat membantu dan meringankan serta mempercepat pekerjaan pembangunan rumah pribadi kami,” ujarnya.JN