Bantuan BLT Dana Desa Membantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dalam Masa Transisi Pandemi

0
2

Kabupaten Tangerang, monitorindo.com- Dalam rangka melanjutkan Program Pemerintah yang tertuang didalam Peraturan Menteri Keuangan Indonesia Nomor : 222/PMK.07/2020 bahwa Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Penyaluran Bantuan Langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021.

Selasa, (24/08) Pemerintah Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok. Kabupaten Tangerang. kembali melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa Bojong Kamal Tahun 2021 pada Bidang Kegiatan Penanggualangan Bencana, Darurat dan Mendesak Desa dengan jumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 116 KK.

Pjs Kepala Desa Bojong Kamal. Sutisna SPd  menyampaikan ” Mengenai dasar pelaksanaan Kegiatan Bantuan Langsung Tunai ini merupakan intruksi dari Peraturan Menteri Keuangan Indonesia Nomor : 222/PKM.07/2020 bahwa Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT untuk pemulihan ekonomi masyarakat, nantinya bagai KPM yang sudah menerima sebanyak 6 kali Pemerintah Desa akan kembali melaksanakan Musyawarah Desa Khusus tekait tindak lanjut Kegiatan BLT ini.

“jikalau Pemerintah Pusat masih memberi intruksi untuk melanjutkan kegiatan ini, saya juga berharap agar kita selalu berdoa memohon kepada yang kuasa agar pandemi ini segera mereda agar perkekonomian kembali membaik sehingga apa yang menjadi program di Desa yang menjadi kesepakatan bersama dapat terlaksana,” terang Tisna, sapaannya. 

Sementara Sekretaris Desa Bojong Kamal, Dudy. menambahkan Bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah agar digunakan dengan sebaik mungkin guna menopang perekonomian di masa vandemi ini, BLT merupakan salah satu bentuk Perhatian Pemerintah kepada masayarakat.

” jadi saya harapakan bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin, jangan dilihat dari besarannya, karena dimasa seperti sekarang sangat membantu sekali, gunakan bantuan ini untuk pemenuhan kesehatan terlebih dahulu, jadi saya berharap gunakan bantuan ini sebaik mungkin sedikit tidaknya sangat membatu dimasa seperti sekarang, ” ucap Dudy kepada awak media dikantornya. Selasa ( 24/08).

Dikatakan lagi, bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Bojong Kamal kali ini dirangkap menjadi 4 bulan sekaligus dari 5, 6, 7 dan 8 dimana masyarakat menerima dengan jumlah Rp.1.200.000,- dan juga dikatakan ada sebagian Dana Desa ini digunakan sebagian untuk Infrastruktur pembagunan Desa seperti Jalan dan Drinese

” jadi ada sebagian Dana Desa digunakan untuk  kegiatan pembangunan Desa seperti pembangunan jalan diwilayah RT03/Rw 03 diambil dari Dana Desa juga yang lainnya menyusul  pembangunan Drinese diwilayah Rt 04/Rw 01,” kata Dudy lagi.

Dalam kegiatan BLT Dana Desa Bojong Kamal dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai,.yang dihadiri juga oleh Binamas, Babinsa, Satpol PP serta Pengawas Pihak Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. (Fatah).