Baksos Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat, DPD PSI Kota Pangkalpinang Gelar Sunat Masal

0
31

MonitorIndo.com-Pangkalpinang – Sebanyak 74 orang anak-anak dari se-kecamatan Kota Pangkalpinang yang terdaftar sebagai peserta sunat masal yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas (PSI) Kota Pangkalpinang, Sabtu (5/02/2022).

Kegiatan sunatan masal bertempat di kediaman rumah Hidayat Ketua DPD PSI Kota Pangkalpinang Jalan Sumedang No 168 A Kelurahan Kejaksaan Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepada jejaring media KBO Babel, Hidayat mengatakan kegiatan sunat masal ini dilaksanakan salah satu program kerja DPD PSI Kota Pangkalpinang bakti sosial merupakan pengabdian organisasi kepada masyarakat khusus warga kota Pangkalpinang, bahwa keberadaan PSI dapat membantu masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Sampai hari ada 74 orang anak-anak dari se-kecamatan Pangkalpinang yang didaftarkan oleh orang tuanya, sunat masal dimulai hari ini dari jam 07.00 s/d 17.00 wib, InsyaAllah akan dilanjutkan sampai besok Minggu,”kata Hidayat didampingi Hendri sekretaris DPD PSI Pangkalpinang dan sejumlah pengurus lainnya saat diwawancarai di sela-sela kegiatan sunat masal berlangsung.

Lanjutnya,”kegiatan ini bagian dari program kerja DPD PSI Kota Pangkalpinang pengabdian kami dibidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan tim medis atau dokter yang melakukan tugas penyunatan kepada anak-anak, adalah dokter Alvin yang kami datang dari Jakarta, dan kerjasama PSI dengan beliau sudah lama terjalin khusus dibidang kerjasama pelayanan kesehatan masyarakat,”kata bang ‘Dayat’ sapaan akrab Ketua DPD PSI Pangkalpinang ini.

Partai besutan yang diketuai oleh artis dan musisi Indonesia Giring Ganesha meskipun sebagai partai politik yang terbilang baru sebagai konstituen peserta parpol yang akan bertarung di pemilu mendatang diketahui sejak beberapa tahun ini sering melaksanakan kegiatan baksos yang menyentuh lapisan masyarakat.

Tidak hanya dibidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, namun kegiatan sosial lain seperti pemberian bantuan pengobatan gratis, santunan kepada masyarakat yang kurang mampu, pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga dengan kegiatan bakti sosial kami pelaksanaan sunat masal ini dapat membantu sedikit meringankan masyarakat khususnya kepada warga kota Pangkalpinang yang kami cintai,” pungkasnya.

Pantauan jejaring media ini terlihat anak-anak usai disunat dengan senyuman kecerian mendapatkan paket bingkisan makanan ringan/snack dan kain sarung, walaupun sebelumnya ada anak-anak menangis manja saat disunat.

Namun tangisan manja anak-anak yang disunat tidaklah berlangsung lama kepawaian bang ‘Dayat’ Ketua DPD PSI Pangkalpinang bersama sejumlah pengurus lainnya merayu dan mengalihkan rasa takut mereka dengan bercerita yang menghibur anak-anak saat akan disunat. (KBO Babel)