Babinsa Salawati Minta Warga Peduli Lingkungan.

0
2

MonitorIndo.com-Sorong. Papua Barat. Senin(23/08/2021)- Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Yohan Surat menghimbau masyarakat agar peduli dengan lingkungan, bertempat di balai desa kampung jeflio distrik mayamuk kabupaten sorong.

Dalam kesempatan, Sertu Yohan Anggota jajaran Kodim 1802/Sorong, memintak agar masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan kampung jeflio. “Dari segi kebersihan masih ada satu dua rumah yang sembarangan membuang sampah begitu juga yang lain tidak mengingatkan bahwa membiarkan sampah akan memberikan dampak pada lingkungan” terang Babinsa.

Salah satu warga kampung jeflio Bapak Silvanus, menjelaskan “bahwa lingkungan bersih dari kita untuk kita, apa yang dibuat baik pasti menghasilkan yang baik juga. Tetapi sekarang ada yang tidak baik yaitu membuang sampah sembarangan. Oleh karena itu dengan ada himbauan dari Pak Babinsa kita bersyukur atas perhatiaan terhadap kita dan lingkungan kampung.”

“Apabila tidak ada tempat sampah kita akan membuat lobang untuk tempat sampah, bisa juga dibuat masing-masing rumah lalu di bakar. Sehingga kebersihan rumah dan lingkungan kampung dapat terjaga. Harapan Pak Babinsa, saya pribadi juga masyarakat lainya sama. Tetap hidup sehat oleh karena itu tetap disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungaan.” Tutup Pak Silvanus.
JN