Babinsa Koramil 07/Aimas Tekankan Pelajar Wajib Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

0
2

MonitorIndo.com-Sorong, Papua Barat – Untuk mencegah penularan Covid-19 dikalangan pelajar, Sertu Suyanto, anggota Babinsa Koramil 1802/07 Aimas, melaksanakan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam penggunaan masker yang baik dan benar dengan Pelajar SMP yang berada di Kelurahan Klaru, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong. Rabu (01/08/2021).

Kegiatan sosialisasi dan menekankan protokol kesehatan kepada Pelajar SMP, yang di laksanakan Sertu Suyanto, sebagai bentuk dan tanggung jawab sebagai Babinsa di wilayah binaan dan keseriusan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan penjelasan kepada murid-murid untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di sekolah.

“Dalam penerapan protokol kesehatan siswa siswi hendak ke sekolah, diharapkan disiplin untuk melakukan 3M yakni sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan gunakan masker, dapat ditetapkan dalam kehidupan sehari-hari” ungkapnya Babinsa.

“Melalui himbauan langsung ke pelajar diharapkan dapat merangkul adek-adek kita ini, agar tertib dan disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah,” tutupnya.

Ditempat yang terpisah, Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin mengatakan Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan territorial

Di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk untuk melaksanakan himbaun dan sosialisasi berkaitan dengan Pandemi Virus Covid-19 di wilayah,” jelas Danramil.JN