oleh

Babinsa Hadiri Pemilihan Bamus Nagari

Lima puluh kota monitorindo com

Babinsa Koramil 02 Pangkalan Serda Desrizal mengawasi ring luar, ring 3 pemilihan Bamus Nagari Tanjung Pauh periode 2021-2027. Acara ini diadakan di mushala Jorong Koto Limo Nagari, Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten 50 Kota pada hari Selasa (8/6/2021).

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini proses pengelolaan dan pengurusan lembaga Bamus dapat berjalan dengan baik dan dapat membawa pemerintah Nagari berjalan pada koridor sesuai dengan aturan perundang-undangan yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Tanjung Pauh M Taufiq mengungkapkan bahwa Bamus yang terpilih nantinya akan dilantik. Dan beberapa hal penting yang harus dipersiapkan adalah menentukan struktur kepengurusan Bamus, menyusun tata tertib Bamus, mempelajari aturan terkait pelaksanaan tugas Bamus dimana fungsi Bamus adalah membahas dan menyepakati rancangan peraturan Nagari bersama Wali Nagari, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan kinerja Wali Nagari.

“Dalam pemilihan Bamus ini, pasti ada kalah menangnya, bagi yang kalah jangan bersedih hati. Bagi yang menang jangan terlalu berbangga hati karena masih panjang perjalanan yang harus dilalui untuk kedepannya,” sambung M Taufiq.

Acara pemilihan Bamus periode 2021-2027 ini berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan. Besar harapan kepada Bamus yang terpilih untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (pendim). Red, RC

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed