Antisipasi Sabotase, Kapolresta Tangerang Kerahkan 124 Personel Plus Anggota Brimobda Amankan Imlek

0
6

MonitorIndo.com-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin Apel Pengamanan Tahun Baru Imlek di Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Senin (31/1/2022).

Apel turut dihadiri Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, pejabat utama Polresta Tangerang, unsur TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa, dan unsur Satpol PP.

“Terkait Covid-19, di Kabupaten Tangerang saat ini mengalami kenaikan yang signifikan. Tentunya akan menjadi tantangan bagi kita karena bisa saja menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19 di lokasi peribadatan Imlek,” kata Zain saat menyampaikan arahan.

Oleh karena itu, Zain memerintahkan personel pengamanan untuk tidak sekadar mengamankan, melainkan memastikan protokol kesehatan dilaksanakan.

Selain itu, Zain juga memberi atensi agar semua jajaran mengantisipasi kemungkinan terjadinya sabotase seperti pelemparan bom, maupun kejahatan lainnya. Hal itu, ujar Zain, harus bisa dicegah karena dapat mengganggu jalannya kegiatan peribadatan Imlek.

“Agar Jibom lakukan pengecekan menggunakan metal detector. Laksanakan antisipasi barang-barang yang mencurigakan,” tuturnya.

Zain juga menekankan personel untuk melengkapi diri dengan perangkat keselamatan seperti rompi dan juga perlengkapan protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Pada pengamanan Tahun Baru Imlek, Polresta Tangerang menerjunkan 124 personil Polresta Tangerang dan Polsek Jajaran. Ditambah 9 personel Brimobda Banten, 25 personel TNI, 25 personel Satpol PP, 10 petugas BPBD, dan 3 petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Irawan