Antisipasi Banjir, Warga Lakukan Berbenah Lingkungan Demi Kebersihan

0
14

Kabupaten Tangerang, monitorindo.com – maraknya genangan air akibat curah hujan yang kini mulai turun setiap hari, terutama menjelang sore, berakibat banjir dimana mana, terutama pada saluran drinese yang notabene sebagai penopang saluran air, tepatnya di jalan, Bougenvile 2. Perumahan Bumi Indah Tahap 2. Minggu (12/09/2021).

Imbas dari genangan air tersebut,tergerak warga lingkungan RT 01/RW 10. Perumahan Bumi Indah, lakukan kerja bakti untuk berbenah saluran drinese serta pemarataan tanah ujung jalan dan pembuatan Sarana Prasarana Olah raga pada komplek perumahan tersebut.

Maryono, sang motivator yang juga ketua RT 01, memberikan arahan kepada warga yang sedang bekerja, mana saja yang diprioritaskan dalam kerja bakti tersebut, agar kedepan lingkungan menjadi lebih baik dan indah serta bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

“ujung jalan lingkungan kami, memang sudah menjadi priortas dalam kerja bakti ini, dimana sudah sejak lama kami berencana untuk membersihkan lingkungan ujung jalan ini, jadi baru kali bisa terlaksana,” ucap Maryono, Minggu (12/09/2021).

Ditambahkan, dalam kerja bakti ini agar akses jalan warga bisa dilalui oleh siapapun denga baik, serta akan dibuatnya sarana prasarana olah raga bulu tangkis yang  dari warga dan untuk warga , agar bisa berolah raga dilingkungan.

Sementara Bayu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pasar Kemis, sangat merespon apa yang telah dilakukan warga RW 10 khususnya warga RT 01 Desa Sukamantri, dalam kerja bakti membersihan lingkungan serta membuat sarpras dalam memasyaratkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat.

“sangat bagus itu membersihkan  lingkungan sekaligus membuat sarana prasarana olah raga dilingkungan agar masyarakat pada sehat, terutama di era pandemi covid- 19 seperti sekarang ini,” papar Bayu. (Fatah)