Anggota Satgas Belajar Beternak Kelinci Bersama Warga

0
1

Lima Puluh Kota Monitorindo com

Giat anggota Satgas mengunjungi peternakan dan pembudidayaan kelinci milik ibu Epi dan keluarga di Jorong Kampung Tangah Nagari Talang Maur yang tidak jauh dari pusat lokasi TMMD/N ke 111, Selasa (6/7/2021).

Jumlah kelinci yang dipelihara oleh Ibu Epi mencapai 50 ekor yang terdiri dari Kelinci jenis lokal dan kelinci anggora, dan juga ada kelinci jenis hias dan pedaging serta bibit peranakan dan indukan.

Untuk harga penjualan kelinci yang di pelihara ini, Ibu Epi menyebutkan bahwa untuk anakan dijual seharga 25 ribu sampai 30 ribu dan untuk indukan dijual seharga 80 ribu hingga 150 ribu.

Memelihara kelinci ini adalah hoby keluarga ibu epi, karena makanan kelinci bisa di dapat di sekitar rumah dan tidak susah untuk mencarinya. Selain itu juga bisa membantu perekonomian keluarga. Selama ini Ibu Epi melayani permintaan distribusi di sekitar Kota Payakumbuh dan Bukittinggi sekitarnya.

“Kegiatan ini berawal dari hoby, yang kemudian berlanjut menjadi bisnis keluarga, alhamdulillah prospeknya sangat baik karna bisa membantu perekonomian keluarga, “ucap ibu Epi. Red Sy T