Anang Riyadi Resmi Pimpin LSM BARAK Kabupaten Bekasi

0
10

KABUPATEN BEKASI – monitorindo.com
LSM Barisan Rakyat (BARAK) Markas Daerah (Mada) Kabupaten Bekasi menghelat kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di Rumah Makan Gubuk Mang Engking Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (16/2/2022). Dalam kegiatan tersebut, terpilih Anang Riyadi sebagai Ketua LSM BARAK Mada Kabupaten Bekasi secara aklamasi.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan pengurus LSM BARAK Mada Kabupaten Bekasi dan seluruh pengurus LSM BARAK Markas Cabang (Marcab) se-Kabupaten Bekasi tersebut, tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak (sosial distancing).

Ketua Umum (Ketum) LSM BARAK, D. Sutejo mengatakan, Anang Riyadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua LSM BARAK Mada Kabupaten Bekasi setelah secara mutlak mendapat dukungan dari sebelas Markas Cabang (Marcab). Dirinya pun berharap dibawah kepemimpinan Anang Riyadi LSM BARAK Kabupaten Bekasi kedepan bisa lebih maju.

“Mudah-mudahan BARAK juga bisa menjalin hubungan yang berkesinambungan dengan pejabat dan instansi yang ada di Kabupaten Bekasi. Ketua terpilih juga harus membina para anggotanya dan bisa menggali potensi kedepan,” ungkapnya kepada para awak media.

Dengan terpilihnya Ketua LSM BARAK Mada Kabupaten Bekasi, maka penerbitan Surat Keputusan (SK) dan KTA pengurus Marcab kata dia akan dikeluarkan oleh pengurus Mada. Dirinya pun agar segera dibuatkan legalitas mulai dari didaftarkan di Kesbangpol dan SK ditembuskan ke Plt Bupati Bekasi, Polrestro Bekasi, Kodim, Kejari Cikarang dan Pengadilan Negeri.

“Iya semoga ketua terpilih ini bisa membina anggota lebih bagus lagi. Apalagi kita akan menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024. Bahkan hari ini sudah mulai terasa. Saya juga menyarankan agar anggota mengerti soal hukum sehingga lebih mengedepankan argumen. Pokoknya saya titip LSM BARAK jangan mengedepankan arogansi, tetapi kedepankan dengan musyawarah, dialog atau audensi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua LSM BARAK Mada Kabupaten Bekasi, Anang Riyadi, mengaku setelah resmi terpilih menjadi Ketua LSM BARAK Mada Kabupaten Bekasi akan segera mengisi kepengurusan Marcab di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Dan akan segera menerbitkan SK kepengurusan Marcab di Kabupaten Bekasi.

“Kita akan memperkuat silaturahmi dan komunikasi insyallah lembaga kita akan solid dan terjalin rapih. Tanpa komunikasi dna silaturahmi maka roda organisasi tidak akan berjalan,” tandas pria yang akrab disapa Ambon ini.

(M.Nur)