Adakan Bermacam Perlombaan Dalam Memperingati Hari Santri Oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo

0
2

Kaliwungu -MonitorIndo.com- Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah Ke 77 Kelompok 95 dalam memperingati Hari Santri Nasional 2021 mengadakan lomba pada Rabu tanggal 20 Oktober 2021 yang melibatkan anak-anak Desa Kuwayuhan RT 03 RW 03 Nolokerto Kaliwungu Kendal Jawa Tengah,

Acara lomba ini terdiri dari 3 jenis perlombaan yaitu lomba hafalan surat pendek beserta tajwidnya, lomba hafalan doa sehari-sehari, dan lomba mewarnai kaligrafi. Lomba tersebut diadakan dengan tujuan untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan mereka sebagai seorang santri serta agar mereka dapat merasakan kemeriahan ketika merayakan Hari Santri Nasional di tengah-tengah pandemi yang sedang menimpa bumi kita, Perlombaan dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai, sedangkan untuk pengumuman pemenang dan pemberian hadiah dilakukan pada hari Jumat, 22 Oktober 2021, acara berlangsung secara meriah dan mendapat antusias yang besar dari Ketua RT/RW dan warga setempat.

“ Dengan diadakannya lomba seperti ini sangatlah bagus, disamping untuk mengasah kemampuan anak-anak, acara ini juga dapat meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu terutama ilmu agama“ ujar Rakiman selaku ketua RT RW Desa Kuwayuhan Nolokerto Kaliwungu.

Harapannya perlombaan ini dapat menjadi penggugah semangat para santri di Kota Kaliwungu terutama di Desa Nolokerto dalam menuntut ilmu di dunia maupun akhirat. – oleh Meilani Esti Mulya Putri team of KKN RDR 77 Kelompok 95, yang di wakili Indra Arifin Wibowo menyampaikan kepada awak media. ( Z A )