0
2

MonitorIndo.com-Kecamatan Medan Satria menyemarakkan HUT Kota Bekasi Ke-25 dengan menggelar berbagai lomba berkolaborasi dengan Remaja Karang Taruna, KNPI, serta FKRW.

Lomba yang diadakan yaitu Lomba RW Juara dan Lomba Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) pada Perwakilan RW di Tingkat Kelurahan, serta lomba Membatik dan Mewarnai Batik.

Kegiatan perlombaan juga didukung oleh Tiga Pilar Kecamatan, unsur Tenaga Kesehatan Puskesmas, Dinas LH, dan FKRW Kecamatan yang berperan sebagai Juri dalam Perlombaan Lomba RW Juara dan Lomba K3 Tk. Kelurahan.

Salah satu dewan juri Lomba Membatik dan Mewarnai Batik yaitu Istri Plt. Wali Kota Bekasi, Ibu Wiwiek Hargono Tri Adhianto. Dalam sambutannya, Ibu Wiwiek Hargono mengapresiasi berbagai macam lomba yang digelar Kecamatan Medan Satria dan stakeholder terkait dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-25.

Ia berharap kegiatan ini menjadikan masyarakat Kota Bekasi yang mampu menumbuhkan ekonomi kreatif dengan seni membatik dimasyarakat dan kepedulian terhadap kebersihan, keamanan dan keindahan lingkungan melalui Lomba K3.

Sementara itu, Camat Medansatria Lia Erliani dalam sambutannya pada Pembukaan Lomba Membatik dan Mewarnai di Kebon Pelem RW.032 Kelurahan Pejuang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam bentuk apapun dalam kegiatan ini,

Ia berharap dalam kegiatan ini akan muncul kedepannya anak-anak atau remaja yang memiliki potensi dalam hal membatik yang dapat mengangkat budaya kita terutama Batik Kota Bekasi.

Karena pada dasarnya Batik tidak hanya merupakan milik suku Jawa namun milik Indonesia yang wajib dilestarikan, dan agar tercipta impian kita bersama yaitu memiliki Kampung Batik di wilayah Kecamatan Medansatria pada khususnya.

Sebelumnya Kecamatan Medansatria bersama Tim Juri Gabungan telah melakukan Penilaian terhadap Lomba RW Juara dan Lomba Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) pada Perwakilan RW di Tingkat Kelurahan pada tanggal 1-2 Maret 2022.(SH)