Tim Vaksinator Polres Kubu Raya Gelar Vaksin Polri Di Yayasan Bhakti Suci Di Sungai Raya*

0
3

MonitorIndo.com-Kubu raya-Semakin Meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kubu Raya, pihak Polres Kubu Raya gencar melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster bagi masyarakat Kubu Raya, Seperti yang diketahui, kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kubu Raya mencapai 121 orang pada pukul 09.00 wib (19/2). Sehingga pihak Satgas Penanggulangan Covid-19 Polres Kubu Raya rutin membuka gerai vaksinasi.

Vaksinasi yang digelar Polres Kubu Raya di Yayasan Sejahtera, Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya melayani vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 dan dengan ketersediaan Vaksin sebanyak 7.200 dosis untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dibulan februari ini. Sabtu (19/2/2022).

Satgas Penanggungalan Covid-19 Polres Kubu Raya menerjunkan 1 Tim vaksinator dan bekerjasama dengan Yayasan Bhakti Suci,

Menanggapi hal tersebut, Aipda Wangsit selaku koordinator vaksinator Polres Kubu Raya di Yayasan Bhakti suci mengatakan, efek dari banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial tentang vaksinasi membuat masyarakat tidak pro aktif melakukan vaksinasi, untuk itu kami himbau kepada masyarakat tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang tidak benar dan lebih bijak dalam menerima pemberitaan di media”

“Ini berdampak dari pemberitaan hoax terkait vaksin covid-19 sangat mempengaruhi niat masyarakat untuk vaksinasi. Selain itu juga kondisi masyarakat itu sendiri yang tidak memungkinkan untuk divaksi. Misalnya tensinya tinggi akibatnya vaksinasi harus ditunda”, katanya.

Ia menilai saat digelarnya vaksinasi Polri tersebut animo masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin. Pihak Polres Kubu Raya, lanjutnya, juga melayani komunitas yang ingin melaksanakan vaksinasi dengan jumlah penerima vaksin minimal 20 orang. Cukup berkoordinasi dengan Polres Kubu Raya dan kita akan menerjunkan Tim Vaksinator untuk melayani dalam upaya jemput bola dan percepatan capaian vaksinasi bagi masyarakat.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugyono, S.H.,M.Pd yang hadir dalam vaksinasi tersebut mengatakan, “pihaknya melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dalam percepatan capaian vaksinasi di Kecamatan Sungai Raya.

“Beberapa desa di Kecamatan ini ada yang sudah 100% capaian vaksinasinya. Dan pada tingkat kecamatan, untuk vaksin 1 sudah mencapai 90,63% dan vaksin 2 mencapai 58,05%. Kita harapkan akhir bulan ini vaksinasi 2 akan mencapai 80%, dengan upaya kita melalui Bhabinkamtibmas yang selalu berkoordinasi dengan untuk mempercepat capaian vaksinasi sesuai arahan pemerintah”, tutur Kapolsek.

(JN)